Selasa, 15 Mei 2012

Woman First !!


                Biasanya dalam situasi yang memang benar-benar mendesak dan berbahaya, ungkapan woman first selalu banyak dikatakan oleh para kaum adam. Ungkapan ini dikatakan sebenarnya untuk memberi kesempatan seorang perempuan untuk mengambil jatah keselamatan terlebih dahulu daripada laki-laki. Namun sempat saya berpikir jika sebenarnya ungkapan itu adalah sebuah alasan bagi laki-laki untuk bersembunyi dari ketakutan untuk mati. Karena biasanya orang terdepan adalah orang yang beresiko terbesar. Contohnya dalam perang, tidak usah jauh-jauh kepada peperangan, saya ambil yang mudah saja dan tidak berbahaya, bermain catur sajalah. Pion maju dahulu, dan mayoritas, pion adalah bidak yang pertama kali mati di tangan musuh. Jadi saya analogikan di sini perempuan sama dengan pion bagi lelaki. Ada kemungkinan lelaki mengatakan woman first untuk mengetahui bagaimana keadaan lapangan sebenarnya. Dan itulah alasan untuk seorang pria bisa mengambil langkah berikutnya jikalau langkah pertama yang diambil oleh sang wanita itu salah. Ehm, jadi pesan saya di sini adalah, berhati-hatilah jika dalam kondisi berbahaya ada seorang laki-laki mengatakan woman first, bisa saja orang tersebut menjadikan anda sebagai kelinci percobaan untuk kematian.
- Tulisan ini saya buat tidak dalam keadaan sadar sepenuhnya, jadi kebenaran dari anggapan saya ini layaknya seperti bajaj. Bahwa tidak ada yang tau kapan bajaj belok kecuali sang sopir dan Tuhan -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar