Kamis, 11 Juni 2009

Peran pemuda Indonesia

saya teringat sebuah kalimat dari Bung Karno, "Beri saya 10 pemuda. Maka akan saya kuasai dunia...". kurang lebih seperti itulah bunyinya. kalimat itu bukannya tiada arti, dalam kalimatnya itu Bung Karno memberi motivasi para kaum muda bahwa merekalah sebenarnya yang akan menguasai dunia. jika 10 orang pemuda bisa menguasai dunia, bukankah lebih sedikit pemuda yang dibutuhkan untuk memajukan negara? faktanya, kini permasalahan dunia umumnya dan Indonesia khususnya adalah masalah yang dialami oleh sebagian besar pemuda. mulai dari narkoba, jaringan mafia, pergaulan bebas, dan tawuran pun di dominasi oleh para pelajar SMU sederajat. iya, tak akan ada gunanya 10 orang pemuda tanpa seorang pemimpin yang bisa membawa mereka untuk maju. jika dipandang dari segi seorang rakyat, tak akan ada pemimpin yang bisa menjadikan pemuda menjadi penerus masa depan yang lebih maju. namun jika dipandang dari segi pemimpin, sekarang sudah sangat jarang untuk memercayai pemimpinnya. yah, itulah faktanya. saling menyalahkan.

sebenarnya jika diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari, persoalan di atas menjadi sangat gampang jika semuanya dibarengi dengan rasa cinta. anda pasti sudah tau bagaimana jika seseorang jatuh cinta. orang itu akan melakukan semuanya demi melihat orang yang dicintainya merasa senang dan nyaman. itulah yang seharusnya dimiliki oleh para pemuda dan para pemimpin. jika pemuda mempunyai rasa cinta pada pemimpinnya, maka apapun permintaan seorang pemimpin akan selalu dituruti selama apa yang dimintanya untuk kemajuan negaranya. begitu juga seorang pemimpin, dia tak akan bisa melakukan hal yang membuat para pengikutnya ( pemuda ) merasa kecewa dan meninggalkannya. jika keduanya bisa saling melengkapi, maka tak khayal jika hanya 10 orang pemuda akan bisa menaklukkan dunia dengan pemimpin yang bijaksana.

jadi, mengapa kita selalu demo atau dengan kata lain menolak kebijakan-kebijakan pemerintah untuk negara kita? bukankah kita sama-sama ingin negara kita ini berkembang? tanamkan benih cinta dalam hati anda sekalian dan tunggu hingga benih itu bersemi. saat itu lihatlah ke depan, lihat bendera merah putih akan berada di atas semua bendera kebangsaan lain. saat itulah anda merasakan betapa pentingnya sebuah kepercayaan dan cinta. tanamkan dan teriakkan HIDUP INDONESIA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar